Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Fakta Unik Tentang Youtube

fakta unik youtube, fakta tersembunyi youtube, fakta unik youtube,fakta youtube yang tidak banyak orang tahu, fakta youtube yang tidak diketahui orang

10 Fakta Unik Youtube -  Youtube merupakan media sharing video yang di dalamnya terdapat berbagai jenis video yang dapat anda akses gratis. Video yang ada di dalamnya pun beragam, baik itu menyajikan informasi, hiburan, atau hal lainnya. Biasanya isi dari konten video yang ada di dalam youtube berisikan hal yang bermanfaat. 


Melihat youtube sendiri sepertinya akan sangat menarik bila anda mengetahui beberapa fakta unik yang ada di dalamnya. Berikut ini adalah beberapa fakta unik tentang youtube yang belum diketahui oleh banyak orang !


1. Video Pertama Youtube

Apakah anda sudah tahu video pertama kali yang diunggah ke youtube? Jawed Karim yang merupakan ikut berpartisipasi dalam membuat youtube, Jawed Karim merekam dirinya saat berjalan-jalan ke kebun binatang di Amerika. Pada 23 Juni 2020, video yang diunggahnya sudah mencapai 99 juta orang yang menontonnya. Banyak orang yang belum tahu mengenai fakta yang satu ini.


Link Video : Me At The Zoo


2. YouTube Didirikan Oleh 3 Mantan Karyawan PayPal.

Youtube didirikan oleh mantan pekerja PayPal, yakni Steve Chen, Chad Hurley, dan Jawed Karim. Chen dan Karim menempuh studi ilmu komputer di University of Illinois at Urbana Champaign, sedangkan Hurley menempuh studi desain di Indiana University of Pennsylvania. Ketiga orang tersebut sebelumnya bekerja di perusahaan PayPal dan pada tahun 2005 mereka memiliki inovasi untuk membuat Youtube.


3. Baru 18 bulan berdiri, Youtube Sudah Laku.

Google membeli YouTube seharga US $ 1,65 miliar dalam bentuk saham hanya 18 bulan setelah YouTube dibuat.


Sumber: History Of Youtube


4. Penghasilan Youtuber Bocah 7 Tahun  $ 22 milion. 

Penghasilan fantastis tersebut diperoleh oleh bintang YouTube berusia 7 tahun, Ryan, dari Toysreview, pada tahun 2018.


Sumber: How This 7-Year-Old Made $22 Million Playing With Toys


5. Pemilik Garasi Yang Jadi Kantor Pertama Google, Jadi CEO Youtube.

Susan Diane Wojcicki, Wanita yang menyewakan garasinya kepada Larry Page dan Sergey Brin pada tahun 1998 ketika mereka membuat Google. Kemudian pada 2014 Wojcicki terpilih menjadi CEO YouTube.


Sumber:  Susan Diane Wojcicki 


6. Video Gangnam Style adalah Video Yang Merepotkan Programer Youtube.

Lewat akun Google Plus, pihak YouTube membeberkan bahwa mereka sebenarnya tidak pernah menyangka ada sebuah video yang dapat menyentuh angka sebesar 2.153.850.405 view dan mendapat tanda "Like" sebanyak 8.781.600. Oleh karena itu, programer YouTube hanya mengatur angka counter view sebanyak 32-bit atau setara dengan angka 2.147.483.647 view saja. 


Pada akhirnya, setelah melihat gelagat video tersebut akan melebihi counter yang dipersiapkan, programmer YouTube bergegas mengubah counter menjadi 64-bit atau setara 9.223.372.036.854.775.807 view. 


Sumber: Gangnam Style Ditonton 2 Miliar Kali, YouTube Mengaku Kecolongan


6. Lebih dari 2 miliar pengguna.

YouTube memiliki lebih dari 2 miliar pengguna, hampir sepertiga dari semua orang di Internet. Tentu Statistik ini terus akan bertambah. 


Sumber: YouTube untuk Pers


7. 1 miliar jam video ditonton di YouTube setiap hari.

Angka yang cukup fantastis. Jumlah jam video YouTube yang ditonton setiap hari mampu menghasilkan miliaran penayangan.  Anda bisa melihat sendiri, bagaimana skema dari youtube yang mampu memberikan pelayanan sangat baik dan cepat bagi pengguna youtube.


Sumber: YouTube untuk Pers


8. Setiap menit, lebih dari 500 jam video diunggah ke YouTube.

Pada Mei 2019, lebih dari 500 jam video diunggah ke YouTube setiap menit. Ini setara dengan sekitar 30.000 jam konten yang baru diunggah per jam. Jumlah konten di YouTube telah meningkat secara dramatis seiring dengan meningkatnya selera konsumen untuk video online. Faktanya, jumlah jam konten video yang diupload setiap 60 detik meningkat sekitar 40 persen antara tahun 2014 dan 2019.


Sumber: Hours of video uploaded to YouTube every minute as of May 2019


9. "Baby " adalah Video Paling Tidak Disukai Di Youtube.

Video yang paling tidak disukai di YouTube adalah "Baby" dari Justin Bieber, dengan lebih dari 11.000.000 tidak suka. Tentu jumlah dislike ini kemungkinan bisa bertambah seiring berjalannya waktu. 


Link Video: Justin Bieber - Baby (Official Music Video) ft. Ludacris 


10. Di kantor pusat YouTube, Karyawan Dapat Menggunakan Lift, Tangga, atau Perosotan Besar.

Kantor YouTube di San Bruno memiliki fasilitas yang unik. Dalam ruangan Perusahaan ini juga menyediakan papan seluncur yang menghubungkan lantai dua dan tiga. 


Sumber: The New Slide At YouTube Headquarters Is WAY Better Than The One At Google


Media Youtube menjadi salah satu media yang memiliki banyak manfaat untuk orang-orang.Anda bisa melihat berbagai macam video yang ada di dalamnya. 


Demikian beberapa informasi yang berhasil saya himpun mengenai fakta menarik Youtube yang belum diketahui banyak orang. Semoga informasi ini bermanfaat.


-Sekian-

Post a Comment for "10 Fakta Unik Tentang Youtube"