Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Tingkatan Jenis Youtube Play Button

5 Tingkatan Jenis Youtube Play Button, daftar play button youtube,custom play button, macam-macam play button youtube

Kronologibayu - Jenis-jenis Youtube Play ButtonBerbicara soal youtube pastinya sudah tidak asing lagi bagi semua orang, khususnya untuk kalangan milenial yang lahir di jaman teknologi canggih sekarang ini. Youtube menjadi salah satu media yang dapat dijadikan sumber penghasilan bagi siapa saja yang mau berusaha dengan gigih. 

Ada banyak hal yang bisa anda ketahui seputar youtube, seperti halnya subscriber, jumlah penayangan, view, monetisasi youtube dan masih banyak hal lainnya. Youtube juga seringkali memberikan apresiasi terhadap para konten creator yang sudah membuat karyanya dengan kualitas yang baik. Penghargaan yang diberikan berupa play button.

Youtube Play Button sendiri bisa didapatkan melalui jumlah subscriber. Berikut ini adalah beberapa tingkatan play button yang ada di dalam youtube!

Silver Play Button

Apabila anda menjadi seorang youtuber, anda akan berkesempatan untuk mendapatn silver play button. Untuk mendapatkannya, pemilik akun youtuber harus memiliki jumlah subscriber minimal 100.000. Penghargaan yang satu ini akan diberikan dari youtube kapada creator awards.

Silver play button terbuat dari perak yang membentuk tampilan symbol tombol putar youtube. Nantinya anda akan dikirimkan silver play button bersama dengan pigura kaca yang beruliskan “congrats for surpassing 100,000 subscribers”. Untuk tampilan desain terjadi perubahan pada 2017 silam, yakni terbuat dari 92% nikel, 5% karbon 2,5% seng, dan 2,5% logam lain.

Gold Play Button

Setelah anda mendapatkan silver play button, anda akan mendapatkan gold play button bilamana sudah mencapai 1 juta subscriber. Apabila akun chanel anda sudah memenuhi persyaratan, maka anda akan mendapatkan penghargaan yang satu ini. Penghargaan yang satu ini akan dikirimkan bersama dengan pigura yang terbuat dari kaca.

Gold play button terbuat dari emas 24 karat yang berukuran lebih besar dibandingkan dengan silver play button. Kadar emas yang ada di dalamnya diperkirakan sekitar 15%, nikel 79,5 % dan sisanya besi atau tembaga. Pencapaian yang sangat baik bila anda sudah mendapatkan gold play button.

Diamond Play Button

Diamond play button akan anda dapatkan apabila sudah berhasil melewati gold play button. Penghargaan yang satu ini akan diberikan kepada pemiliki chanel apabila sudah mencapai 10 juta subscriber. Untuk penghargaan yang satu ini dibuat dalam bentuk yang berbeda, yakni didesain segitiga dengan tombol putar khas youtube.

Agar mendapatkan diamond play button, pastinya memerlukan kerja keras yang tinggi agar jumlah subscribernya terus bertambah. Di Indonesia sendiri sudah ada youtuber yang berhasil mendapatkan diamond play button seperti Jess No Limit. Youtuber Indonesia ini diperkirakan meraup penghasilan hingga miliyaran rupiah.

Custom Play Button

Custom Play Button atau biasa disebut Ruby Diamond Play Button diberikan secara khusus kepada channel Youtube yang mencapai 50 juta subscribers. Penghargaan yang satu ini berbeda dengan diamond play button, dimana penghargaan tersebut dibuat sesuai dengan keinginan pemiliki channel youtube.

Sudah ada beberapa youtuber yang berhasil mendapatkan custom play button. Beberapa diantaranya seperti PewDiePie, T-Series, 5-Minute Crafts, dan lain-lain. Menjadi suatu kebanggan besar bilamana anda mendapatkan penghargaan yang satu ini. 

Red Diamond Play Button

Penghargaan paling tinggi yang diberikan oleh youtube adalah red diamond play button. Anda bisa mendapatkannya apabila channel youtube sudah mencapai 100 juta subscriber. Penghargaan yang satu ini terbuat dari inset logam yang berlapis perak, dimana penghargaan yang satu ini berbentuk seperti diamond play button sebelumnya. Perbedaannya hanya pada warna merah tua yang ada di tengah play button. 

Channel youtube yang sudah berhasil mendapatkan red diamond play button adalah PewDiePie dan T-Series yang subscribernya sudah lebih dari 100 juta. Hal ini tentu menjadi kebanggan yang sangat besar bagi konten creator youtube yang mampu meraih banyak penghargaan dari youtube.

Itulah beberapa urutan play button youtube. Untuk tahap awal yang harus anda target adalah mendapatkan silver play button. Buat konten semenarik mungkin yang mampu membuat banyak orang tertarik untuk mencapai penghargaan yang paling tinggi, yakni red diamond play button.

Demikian artikel mengenai 5 Tingkatan Jenis Youtube Play Button. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda, terima kasih.

-Sekian-

Post a Comment for "5 Tingkatan Jenis Youtube Play Button "