Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Persiapan Membuat Kaos Custom Agar Desain Siap Cetak (Ready To Print)

Tips dan Langkah Persiapan Membuat Kaos Custom Agar Desain Kaos Custom Siap Cetak (Ready To Print), apa saja persiapan untuk membuat kaos custom
Tips dan Persiapan Agar Desain Siap Cetak Untuk Kaos Custom. 
Apakah anda ingin membuat kaos dengan desain sendiri?. Banyak orang yang sudah melakukan hal ini. Mereka lebih memilih untuk membuat kaos dengan desain sendiri karena hasil akan terasa ekslusif atau tidak pasaran. 

Bagi anda yang akan membuat custom kaos, pastinya anda harus membuat desainnya terlebih dahulu. Tapi bagi anda yang tidak bisa mendesain anda bisa memakai jasa desain kaos custom.

Ada banyak sekali penyedia jasa custom kaos yang bisa anda pilih untuk membuatnya. Pengalaman dan hasil produksi yang dihasilkan sudah terbukti berkualitas bila membuat custom kaos di penyedia jasa yang terpercaya.

Setelah memilih jasa penyedia kaos custom, maka anda harus memastikan bahwa desain yang anda inginkan harus sudah rampung sebelum siap untuk dicetak. 

Berikut ini adalah beberapa tips dan langkah persiapan yang harus anda perhatikan agar desain siap cetak untuk kaos custom yang akan dibuat.

Tips dan Langkah Persiapan Membuat Kaos Custom Agar Desain Siap Cetak.

1. Persiapan Desain

Dalam membuat desain membutuhkan sebuah teknologi, salah satunya adalah komputer. Disini anda bisa menggunakan berbagai software untuk mendesain seperti photoshop, Corel Draw, Adobe Illustrator, dan lain sebagainya. Anda bisa mencari rekomendasi software apakah yang paling cocok digunakan untuk membuat desain custom kaos.

Masing-masing software memiliki keunggulan tersendiri, seperti hanya Photoshop, anda bisa membuat desain sesuai keinginan anda sendiri. Mulai dari detail kecil hingga besar bisa anda lakukan dengan menggunakan Photoshop. Begitu juga dengan software lainnya.

2. Penempatan

Apabila persiapan sudah dilakukan, anda bisa menentukan penempatan desain pada kaos yang akan dibuat. Ada beberapa lokasi yang bisa anda pilih baik itu di bagian depan ataupun belakang. Seperti halnya pada bagian depan anda akan meletakan desain di bagian tengah-tengah persis. Lokasi yang satu ini merupakan salah satu penempatan yang paling efektif dibandingkan dengan bagian lainnya.

3. Ukuran Desain

Setelah penempatan sudah ditentukan, langkah selanjutnya yaitu menentukan ukuran desain terlebih dahulu. Anda dapat membuat ukuran desain sesuai yang diinginkan dengan cara menggunakan kertas A4, A5, dan lain-lain. Pastikan ukuran yang digunakan sesuai dengan kaos custom yang akan dibuat. Dengan begitu, perpaduan antara keduanya akan selaras dan terlihat lebih elegan.

4. Warna Sablon

Hal lainnya yang harus anda tentukan adalah warna sablon yang digunakan. Ada banyak sekali warna yang bisa anda pilih untuk sablon custom kaos yang akan dibuat. Bahkan anda bisa memadukan antara dua warna sekaligus supaya lebih menarik. Pastikan juga warna sablon yang dipilih benar-benar berkualitas dan cocok dengan warna kaos dan tema desain yang akan dibuat.


5. Jenis Sablon

Ada banyak sekali jenis sablon yang bisa anda gunakan, setiap jenis sablon memiliki kualitas tersendiri. Biasanya semakin kualitasnya baik harganya akan semakin mahal, anda bisa memilih sesuai yang anda inginkan. Supaya kaos yang dibuat lebih tahan lama, anda bisa menggunakan sablon yang berkualitas.

Ada beragam jenis sablon yang dapat anda pilih untuk membuat custom kaos. Beberapa diantaranya seperti sablon DTG, Polyflex, Plastisol dan lain sebagainya. Masing-masing memiliki keunggulan tersendiri, biasanya kualitas sablon yang sangat baik memiliki nilai harga yang lebih tinggi.

Demikian Tips dan Persiapan Agar Desain Kaos Custom Siap Cetak (Ready To Print). Semoga bermanfaat.

-Sekian-

Post a Comment for "5 Persiapan Membuat Kaos Custom Agar Desain Siap Cetak (Ready To Print)"