Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Biodata, Profil dan Agama Kaesang Pangarep

Biodata profil Kaesang Pangarep lengkap menjadi salah satu pemberitaan yang sering diburu netizen. Bagaimana tidak, sosok pria yang memiliki logat medok khas Jawa tersebut memang memiliki popularitas tersendiri. 

Bahkan pamornya kini bisa dibilang tidak kalah dari popularitas sang ayah, Presiden ke-7 Indonesia Joko Widodo. Namanya mulai dikenal luas sejak sang bapak tercinta menjadi Gubernur DKI yang terpilih pada 2012 silam. 

Namun popularitasnya bukan semata-mata didapat dari ayahnya. Akan tetapi ada sederet hal menarik tentang Kaesang Pangarep baik itu dari segi pendidikan, karir, hingga statusnya sebagai pengusaha muda dan sukses.

Kali ini kami akan mengulas seputar biodata pria asal Solo ini. Yaitu meliputi profil lengkap, latar belakang pendidikan, hingga karirnya yang merambah dunia entertainment maupun pengusaha muda.


Biodata profil Kaesang Pangarep lengkap meliputi riwayat pendidikan serta perjalanan bisnisnya. Kaesang adalah pengusaha muda dengan jejaring bisnis luar biasa.


Biodata Profil Kaesang Pangarep Lengkap

Biodata Profil Kaesang Pangarep adalah sebagai berikut: Kaesang lahir di Surakarta pada tanggal 25 Desember 1994, Kaesang Pangarep adalah bungsu dari 3 bersaudara. Anda tentu saja sangat familiar dengan bapak dan ibunya yaitu Joko Widodo dan Iriana yang merupakan presiden serta ibu negara. 

Pria yang akrab disapa Kaesang ini adalah adik dari Gibran Rakabuming dan Kahiyang Ayu. Sama seperti dirinya, Gibran dan juga Kahiyang juga sama-sama memiliki popularitas di kalangan masyarakat Indonesia. 

Anak muda yang kini berusia 27 tahun tersebut dikenal sebagai salah satu influencer penting dengan jutaan pengikut baik di Twitter, Instagram, hingga YouTube. Di YouTube ia membagikan aktivitasnya melalui vlog.  

Sebagai anak Presiden, ia terkenal memiliki pribadi santai layaknya anak muda pada umumnya. Tidak jarang ia memposting momen santai bersama sang bapak melalui media sosial dan dibanjiri respon positif dari netizen. 

Hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri dari seorang Kaesang Pangarep. Namun ia bukanlah anak muda sembarangan. Putra bungsu Joko Widodo ini benar-benar mewarisi darah sang ayah yang dulunya seorang pengusaha sukses. 

Terbukti dari kesuksesannya membangun bisnis yang terus berkembang meskipun usianya masih terbilang sangat muda. Inilah mengapa banyak generasi muda mengidolakan sosok lelaki satu ini. 

Riwayat Pendidikan Kaesang Pangarep

Bicara tentang biodata profil Kaesang Pangarep lengkap tentu saja tidak boleh melewatkan pembahasan mengenai riwayat pendidikannya. Pendidikan dasarnya ia tempuh di SD Negeri 16 Mangkubumen Kidul, Laweyan, Solo.

Selepas pendidikan lanjutan tingkat pertama, ia melanjutkan jenjang SMA ke luar negeri, tepatnya Singapura. Ia menempuh pendidikan SMA di Anglo-Chinese School International dan lulus tahun 2014.

Selepas lulus dari Anglo-Chinese School International, ia melanjutkan pendidikannya ke University of Social Science Singapura. Adik Gibran Rakabuming ini mengambil jurusan marketing dan peminatan di bidang komunikasi. 

Ada cerita unik dan menarik dari kehidupan sekolahnya. Saat merayakan kelulusan SMA pada tahun 2014, wisudanya dihadiri oleh Joko Widodo sang ayah. Uniknya, teman-teman Kaesang tidak mengetahui bahwa ia adalah anak presiden. 

Salah seorang temannya baru mengetahui setelah ia membaca berita bahwa Kaesang adalah putra presiden Indonesia. Mengetahui prosesi wisuda mereka dihadiri oleh presiden dari negara tetangga tentu saja membuat mereka heboh.

Biodata profil Kaesang Pangarep lengkap juga tidak lepas dari prestasinya semasa menempuh pendidikan di University of Social Science Singapura. Sejak sebelum lulus kuliah, ia sudah aktif mengembangkan berbagai bisnis.

Hal ini membuatnya dianugerahi penghargaan di bidang wirausaha. Saat ini ia berkolaborasi dengan banyak pihak termasuk sang kakak untuk mengembangkan jejaring bisnis. Ia lulus dari universitas pada tahun 2019 lalu. 


Mengintip Kerajaan Bisnis Kaesang Pangarep

Salah satu biodata profil Kaesang Pangarep lengkap yang paling menarik untuk diikuti adalah mengenai perjalanan bisnisnya. Jiwa pengusaha yang diturunkan oleh sang bapak memang sudah mendarah daging dalam diri pria Jawa ini.

Di bawah perusahaan bernama PT. Harapan Bangsa Kita, Kaesang Pangarep mengembangkan bisnis kulinernya, mulai dari Sang Pisang, Ternakopi, Siap Mas, Yang Ayam, Let’s Toast, hingga Enigma Camp. 

Di samping bisnis kuliner, putra bungsu presiden ini juga sukses mengembangkan berbagai bisnis di bidang lainnya. Berikut ini beberapa jejaring bisnis yang dimiliki oleh adik dari Gibran Rakabuming dan Kahiyang Ayu tersebut. 

1. Sang Pisang

Anda tentu sudah tidak asing dengan brand nugget pisang satu ini. Sang Pisang didirikan oleh Kaesang pada tahun 2017 lalu. Kala itu, tren pisang nugget tengah hits di masyarakat. 

Memanfaatkan tren tersebut, ia mendirikan outlet pisang nugget dengan brand Sang Pisang. Brand Sang Pisang semakin berkembang besar dan telah memiliki 54 outlet. Sang Pisang berada di bawah naungan PT. Harapan Bangsa Kita. 

2. Sang Javas

Sang Javas adalah brand clothing yang telah berdiri sebelum ia memulai bisnis Sang Pisang. Clothing line ini memproduksi kaos dengan desain ilustrasi maupun karikatur kekinian. 

3. Mangkokku

Biodata profil Kaesang Pangarep lengkap di bidang bisnis salah satunya adalah Mangkokku. Bersama Gibran Rakabuming, chef Arnold Poernomo, serta Randy Kartadinata, Kaesang merilis usaha rice bowl dengan brand Mangkokku. 

4. Yang Ayam

Yang Ayam adalah brand yang menyajikan menu nasi ayam dengan harga terjangkau. Gerai pertama Yang Ayam dibuka di Tanjung Duren, Jakarta pada 2019 lalu. Yang Ayam juga berada di bawah naungan PT. Harapan Bangsa Kita. 

5. Let’s Toast

Bisnis kuliner satu ini mengusung konsep makanan a la western seperti french toast, egg sandwich, serta beragam minuman segar. Let’s Toast menyajikan menu simple untuk sarapan maupun brunch.

6. Enigma Camp

Enigma Camp berbeda dari brand lain milik Kaesang yang didominasi produk kuliner. Enigma Camp menyediakan pelatihan bagi calon-calon programmer melalui IT Bootcamp dan IT talent management.

Usia muda tidak menjadi halangan bagi Kaesang untuk mendirikan kerjaan bisnisnya sendiri. Melalui biodata profil Kaesang Pangarep lengkap bisa menjadi inspirasi Anda untuk terus berkembang.

Agama Kaesang Pangarep apa ?.

Bagi anda netizen yang kepo terhadap agama Kaesang, agama Kaesang Pangarep adalah Islam.

Akun Media Sosial Kaesang Pangarep.

Bagi anda yang ingin mengulik Kaesang lebih lanjut melalui media sosialnya. Anda dapat mengunjungi media sosial Kaesang pada link di bawah ini.

Akun Twitter      : https://twitter.com/kaesangp
Akun Youtube    : https://www.youtube.com/c/Kaesang

Demikian ulasan mengenai Biodata dan Profil Kaesang Pangarep putra Bapak Joko Widodo.
Semoga bermanfaat. 

-Sekian-

Post a Comment for " Biodata, Profil dan Agama Kaesang Pangarep"