Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Biodata Profil Siapa Elon Musk Pemilik Twitter, Pendiri Tesla dan Space X

Nama Elon Musk sepertinya sudah tidak terdengar asing di telinga, namun biodata Elon Musk Pendiri Tesla dan Space X belum banyak orang tahu. Atas alasan tersebut, dalam artikel kali ini saya akan menguraikannya untuk anda. 

Pendiri Space X dan Tesla ini termasuk salah satu orang paling kaya di dunia, namun banyak rekan bisnis khawatir karena sikap Elon yang blak-blakan. Dirinya pernah memakai ganja di hadapan umum dan mengatai seorang penyelam pedofil karena tidak menerima bantuannya.


Banyak orang memberi ia julukan Iron Man karena sikapnya tidak jauh berbeda dengan Iron Man dari dunia film. Meskipun kaya raya dan berlimpah harta, kita tetap bisa melihat sisi manusia tidak sempurna pada dirinya. Ingin tahu lengkap tentang Elon? Mari simak jabaran biodata Elon Musk berikut ini!


Profil Biodata Siapa Elon Musk Pendiri Tesla dan Space X, Agama Elon Musk, Bisnis Elon Musk, Pendidikan Elon Musk, Perusahaan Elon Musk

Biodata Elon Musk Pendiri Tesla dan Space X 

Berdasar sumber biodata Elon Musk, nama lengkap Elon Musk adalah Elon Reeve Musk, asli Afrika Selatan yang lahir pada 1971 dari pasangan ayah pengusaha dan ibu model sekaligus ahli gizi. Dirinya terlahir sebagai anak pertama dari 3 bersaudara, di mana sang adik Kimbal juga merupakan seorang pengusaha.


Sementara adik perempuannya, Tosca memilih merintis karir di bidang seni, yakni menjadi seorang sutradara serta produser. Terlihat sempurna, namun baca dulu sampai habis biodata Elon Musk Pendiri Tesla dan Space X ini agar tahu kesulitannya saat menghadapi perceraian orang tua.


Akhirnya setelah kedua orang tua berpisah, ia memutuskan ikut ayahnya dan pindah ke Pretoria. Setelah itu di usianya yang 17 tahun memutuskan untuk pindah lagi ke Kanada menemui sang Ibu. Dari sana, ia manfaatkan kewarganegaraan ibunya untuk masuk ke AS.


Siapa bilang Pendiri Tesla ini tidak pernah mengalami masa sulit? Sebab kenyataannya ia pernah menjalankan pekerjaan sebagai tukang sampah, memotong kayu, menjual komponen komputer untuk bertahan hidup selama menumpang di rumah saudara saat itu.


Berdasarkan salah satu wawancaranya, Anda juga dapat mengetahui data detail biodata Elon Musk Pendiri Tesla dan Space X bahwa ia salah satu korban perundungan. Kala itu ia seorang introvert semasa sekolah dipaksa keluar dari persembunyian hanya untuk dipukuli.


Kejeniusan yang Dimanfaatkan Secara Tepat

Sang ibu, Maye mengutarakan bahwa sudah dapat melihat kejeniusan Elon semenjak dirinya berusia 3 tahun. Kejeniusan tersebut digunakan dengan baik ketika dirinya menciptakan sebuah aplikasi game bernama Blastar pada usia 12 tahun, game dengan tema luar angkasa.


Berdasarkan biodata Elon Musk Pendiri Tesla dan Space X, Elon mulai memanfaatkan pemahamannya akan dunia komputer pada usia 10 tahun. Kala itu untuk pertama kalinya ia mendapatkan seperangkat komputer yang kemudian diulik untuk memahami OS.


Selain memiliki minat pada bidang teknologi komputer, dirinya juga sangat suka membaca semua jenis buku, tidak kecuali fiksi. Saat SMP bahkan diketahui ada dua mata pelajaran favorit yang disukai, yakni FIsika dan tidak lain merupakan mata pelajaran Ilmu Komputer.


Tahun 1990 sampai 1997 menjadi tahun bersejarah baginya karena lulus dengan gelar ganda dari dua universitas. Ia mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi dan Fisika dari University of Pennsylvania dan Queen’s University, di mana semakin menegaskan kejeniusannya.


Uniknya, jika Anda membaca banyak biodata Elon Musk Pendiri Tesla dan Space X, pasti tahu dirinya pernah mengejar gelar Ph. D selama dua hari saja di Stanford University. Setelah dua hari, ia memutuskan menekuni bisnis teknologi dan internet yang dirintisnya.


Daftar Perjalanan Karir Elon Musk

Menjadi salah satu orang terkaya di dunia, Elon Musk tentu melalui berbagai perjalanan dan pengalaman semasa hidupnya. Berikut merupakan perjalanan karir serta bisnis dirinya yang bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang:

1. Menciptakan Blastar Game

Otak jenius dan jiwa berbisnisnya telah terkombinasi dengan sempurna sedari kecil. Terlihat ketika ia yang saat itu berusia 12 tahun menemukan software game Blastar dan mendapatkan untuk dari penjualan ke majalah. Berkat bantuan ibunya, ia mendapatkan 500 dollar.

2. Mendirikan Zip2 dengan Sang Adik

Ketika membaca tuntas biodata Elon Musk Pendiri Tesla dan Space X, Anda akan tahu bahwa ia pernah berduet dengan sang adik, Kimbal untuk mendirikan Zip2. Perusahaan tersebut bergerak di bidang perangkat lunak web. 

Kala itu mereka berdua sukses menggandeng dua surat kabar ternama, yakni Chicago Tribune dan New York Times. Sampai kemudian tahun 1999, Zip2 diakuisisi Compaq dan dirinya mendapatkan keuntungan senilai 22 juta dolar atau setara 7% hasil penjualan.

3. Mendirikan X.com, Cikal Bakal PayPal

Selanjutnya dari hasil penjualan Zip2, dirinya mendirikan perusahaan di bidang jaringan keuangan berbasis internet, X.com. Tahun 1999 kemudian ia X.com mengakusisi Confinity yang tidak lain adalah perusahaan layanan transfer uang ternama, PayPal.

Dari keputusan akuisisi tersebut, Elon justru pada akhirnya memfokuskan bisnis pada PayPal hingga mengubah nama perusahaan menjadi PayPal. Tahun 2002 kemudian PayPal diakuisisi oleh eBay dan dirinya mendapatkan keuntungan senilai 165 juta dolar atau 11,5% sahamnya.

4. Mendirikan Space X

Tahun 2002 ia mendirikan Space X dengan fokus di bidang teknologi pengembangan ruang angkasa dan antariksa. Dirinya masih tercatat sebagai CEO Space X hingga hari ini. Si jenius telah memprediksikan kemusnahan kehidupan di bumi sehingga Space X adalah solusi menemukan kehidupan di planet lain.

5. Mendirikan Tesla

Terakhir, karir dan bisnisnya di bidang transportasi dengan mendirikan Tesla. Teknologi kendaraan ramah lingkungan yang memanfaatkan sumber daya listrik sebagai bahan bakar. Tidak ada habisnya keseruan membaca biodata Elon Musk Pendiri Tesla dan Space X secara lengkap. 

6. Mengakuisisi Twitter

Elon Musk resmi menyelesaikan proses akuisisi Twitter senilai US$44 miliar atau setara Rp683 triliun (asumsi kurs Rp15.525 per dolar AS) pada hari Jumat 28 Oktober 2022. Elon Musk memanfaatkan berbagai sumber dana untuk mengambil alih kepemilikan perusahaan media sosial itu ke tangannya. 

Demikian ulasan singkat mengenai Biodata Elon Musk Pendiri Tesla dan Space X. Anda dapat melengkapi wawasan mengenai Profil Elon Musk dari sumber atau referensi lainnya.

Sekian, Semoga bermanfaat. 

Post a Comment for "Biodata Profil Siapa Elon Musk Pemilik Twitter, Pendiri Tesla dan Space X"