Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Biografi Profil Sejarah Grup Band Padi

Sejarah band padi menjadi hal yang sekarang banyak dicari. Pencarian terhadap sejarah ini merupakan suatu hal yang sebenarnya bisa diwajarkan

Sejarah Band Padi menjadi hal yang sekarang banyak dicari. Pencarian terhadap sejarah ini merupakan suatu hal yang sebenarnya bisa diwajarkan. Itu karena, band padi sendiri termasuk ke dalam band legendaris di Indonesia.

Dengan labelnya sebagai band legendaris, ada banyak orang diluar sana yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai band ini secara lebih jauh. Perlu diketahui, padi sendiri sebenarnya merupakan band yang popularitasnya selalu tinggi. 

Ini terjadi karena lagu-lagunya selalu didengarkan di setiap tempat. Bahkan popularitas lagu padi berada di titik yang sangat unik. Lagu baru yang dikeluarkannya selalu populer dan nampak diterima masyarakat.

Sejarah Perjalanan Band Padi.

Dengan nama yang sebesar ini, tentu sejarah band padi juga sangat panjang. Bahkan akan sulit untuk menjabarkan semua cerita yang dimiliki oleh band ini. Tetapi disisi lain, ada beberapa hal unik yang penting untuk diketahui ketika mengulas sejarahnya.

Terlebih lagi sekarang padi sukses comeback dengan nama Padi Reborn. Comeback ini juga memang berakhir memuaskan. Comeback tersebut berhasil menarik perhatian banyak orang dan sukses membuat nama padi kembali melambung tinggi.

1. Sejarah Nama Band Padi

Sejarah band padi akan dimulai dengan pemilihan namanya. Band ini memang diinisiasi oleh Piyu, Fadly, Ari, Rindra, dan Yoyo. Namun sebelum bergabung dengan yang lain, Yoyo sebenarnya sempat hendak membuat Band dengan Ari Lasso.

Ketika itu karir Ari Lasso bersama Dewa 19 memang nampak berada di ujung tanduk. Saat ide pembuatan band tersebut direncanakan, Yoyo mengatakan kalau Ari Lasso sempat berencana menggunakan nama Anak Padi.

Memang Band Anak Padi ini pada akhirnya hanya sebatas wacana. Namun patut diakui kalau nama inilah yang pada akhirnya memberikan ide pemberian nama Padi. Oleh karena itu, Ari Lasso secara tidak sadar memang memberikan sumbangsih terhadap nama band ini.

Dalam sejarah band padi sendiri, Yoyo menceritakan kalau pemberian namanya bukan hanya karena usul dari Ari Lasso. Nama Padi diberikan karena ia terinspirasi oleh tumpukan beras yang selalu ada di rumahnya.

Mantan suami Rossa ini memang mengaku kalau dirinya dulu sempat menimbun beras. Hal tersebut dilakukan karena Indonesia memang sempat berada dalam masa krisis moneter. Ketika itu, memenuhi kebutuhan pokok juga menjadi sesuatu yang sulit.

2. Masalah Komunikasi 

Sejarah band padi tidak akan lengkap jika belum membahas masalah vakum yang terjadi. Memang sekarang Padi sudah kembali aktif di industri musik Indonesia. Namun waktu vakum dari band ini tidak bisa disebut sebentar.

Fadly sendiri selaku vokalis mengaku kalau alasan utama dibalik vakumnya Padi adalah karena masalah komunikasi. Ketika itu, para personelnya lebih memilih untuk diam ketika ada masalah yang mengganjal. Inilah yang pada akhirnya menjadi bom waktu bagi Padi.

Fadly sendiri memang mengaku kalau setiap personel Padi memiliki pemikirannya sendiri-sendiri. Hal tersebut terlihat jelas dari karakter perorangannya yang nampak punya keinginan sendiri-sendiri dan sulit untuk diajak bertemu.

Bahkan dalam sejarah band Padi, bertemu juga tidak menjadi solusi. Ini terjadi karena tidak ada sikap saling terbuka antara satu sama lain ketika bertemu. Hal tersebut membuat suasana ketika bertemu pada akhirnya malah terasa dingin.

3. Piyu Juga Emosi

Beberapa orang menganggap kalau masalah internal yang ada pada diri Padi bukan suatu hal yang perlu dipikirkan. Padahal hal tersebut merupakan kesalahan besar. Itu karena, ketika itu masalahnya cukup besar bahkan sempat memancing emosi Piyu.

Pernah ada kondisi dimana Piyu dan Yoyo beradu argumen karena berselisih paham. Adu argumen tersebut ternyata semakin panas dan bahkan membuat Piyu hampir mengangkat meja. Kejadian ini sendiri terjadi di kediaman Albert Wijaya.

Perlu diketahui, Albert Wijaya sendiri memiliki kisah tersendiri dalam sejarah Band Padi. Itu karena, Ia adalah direktur utama dari Megapro Communications. Walaupun merupakan masalah yang sangat besar di masa lalu, Yoyo menganggap kalau hal tersebut sudah selesai.

Bahkan insiden meja terbang ini sekarang hanya dijadikan bahan bercandaan untuk mencairkan suasana. Namun dari sini, jelas terlihat kalau perjalanan band ini tidak semulus kelihatannya.

4. Komitmen Saat Vakum

Dalam sejarah band padi, diceritakan kalau proses vakum terjadi hingga 7 tahun. Namun walaupun vakum, bukan berarti semuanya menjadi bermusuhan ataupun lepas satu sama lain. Padi tetap memiliki komitmen yang dijaga oleh masing-masing personil.

Komitmennya sendiri berisi setiap orang akan menjaga Padi ini supaya tetap hidup. Ini terbukti dengan tidak ada satupun personil yang memutuskan untuk keluar dari Padi ketika sedang vakum selama 7 tahun. 

Bahkan wacana untuk membubarkan Padi juga tidak pernah ada. Ini jelas menjadi dedikasi yang luar biasa mengingat band yang tidak bergerak selama itu biasanya berakhir dengan bubar.

5. Nama Baru

Setelah vakum selama 7 tahun, Padi akhirnya kembali dengan nama baru bertajuk Padi reborn. Nama ini sendiri memang menjadi semangat baru dimana ini adalah bukti komitmen yang dijaga oleh para personil.

Ketika pertama kali mengusung nama Padi Reborn, semua suara dari personil didengarkan. Bahkan ada satu personil yang ingin kalau semua kesepakatan dalam Padi Reborn bersikap legal. Oleh karena itu, pihak band sempat menghubungi notaris untuk melegalkan.

Tetapi Yoyo sempat bercerita kalau ada satu keunikan yang terasa ketika semua keinginan personil dibuat menjadi beberapa lembar kertas. Ternyata setelah dibaca-baca, hampir setiap personil memiliki keinginan sama. Ini membuktikan kalau kesatuan masih ada pada Band ini.

Tinggal dinantikan saja apa karya terbaru yang akan dikeluarkan oleh Band ini. Patut diakui, pihak band memang selalu sukses memuaskan para fansnya. 

Demikian artikel bertema Sejarah Grup Band Padi. Semoga bermanfaat untuk anda.


Post a Comment for " Biografi Profil Sejarah Grup Band Padi"