Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

(Pengalaman) Apa Syarat, Biaya Dan Cara Membuka Tabungan BNI Taplus?

Apa Saja Syarat, Biaya dan Keuntungan Buka BNI Taplus, pengalaman membuka rekening tabungan bni taplus,syarat dan biaya BNI taplus, Syarat membuka BNI taplus, keuntungan BNI Taplus, potongan BNI Taplus

BNI merupakan salah satu bank paling tua di Indonesia. Selain itu, BNI merupakan unit bank yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Seperti kita ketahui, bahwa Bank BNI memiliki banyak produk yang ditawarkan kepada calon nasabahnya, salah satu diantaranya yaitu produk Tabungan BNI Taplus

Apa itu BNI Taplus ?.  BNI Taplus adalah salah satu layanan produk tabungan yang dimiliki oleh Bank BNI. Tabungan BNI Taplus menawarkan nilai tambah kepada para calon nasabah berupa suku bunga progresif dengan tingkat bunga yang menarik, dapat ikut serta dalam program undian berhadiah, dan memperoleh 3 pilihan jenis Kartu Debit BNI yaitu Silver, Gold, atau Platinum dalam setiap pendaftarannya.

Dalam postingan kali ini saya akan berbagi tulisan mengenai pengalaman saya membuka rekening BNI Taplus. Dalam artikel ini akan saya ulas tentang Apa saja Syarat, Biaya Dan Keuntungan membuka Rekening BNI Taplus. Saya sebagai nasabah BNI Taplus ingin menginformasikan kepada anda mengenai pengalaman saya tentang apa saja yang dipersiapkan untuk membuka rekening BNI Taplus dan apa saja keuntungan memiliki tabungan BNI Taplus. Selengkapnya simak ulasan di bawah ini.

Apa Saja Syarat Membuka Rekening BNI Taplus ?

Adapun persyaratan untuk membuka BNI Taplus adalah sebagai berikut:
  • Mengisi formulir aplikasi pembukaan rekening.
  • Setoran awal BNI Taplus, minimal Rp 500.000,- (untuk wilayah Jabodetabek) 
  • Setoran awal Rp 250.000,- (untuk wilayah non Jabodetabek)
  • Melampirkan Kartu identitas : KTP untuk WNI dan KIMS/KITAS/KITAP untuk WNA.
  • Dikenakan biaya administrasi di tiap bulannya.

  • Proses pembukaan rekening, setor dan tarik dana tabungan dapat dilakukan di semua Cabang Bank BNI yang tersebar di seluruh Nusantara. 

    Perlu diperhatikan:
    KTP DKI Jakarta bisa digunakan untuk membuka rekening di seluruh cabang Bank BNI yang berada di wilayah DKI Jakarta. Sedangkan KTP bukan DKI Jakarta, hanya bisa digunakan untuk membuka rekening Bank BNI yang beroperasi di wilayah Pemda yang menerbitkan KTP. Apabila KTP digunakan untuk membuka rekening Tabungan pada Bank yang berada di luar wilayah penerbit KTP , maka calon nasabah wajib melampirkan Surat Keterangan Domisili atau Surat Keterangan Kerja.

    Misal orang yang ber KTP Surakarta ingin membuka rekening tabungan BNI di kabupaten Klaten, maka si calon nasabah tersebut harus melampirkan surat keterangan domisili atau Surat Keterangan Kerja.

    Berapa Biaya Setoran Awal BNI Taplus dan Biaya administrasi lainnya?

    Banyak yang bertanya mengenai berapa setoran awal BNI Taplus dan berapa biaya bulanan BNI taplus?. Selengkapnya simak poin-poin di bawah ini:

    • Setoran Awal Rp 500.000,- (Jabodetabek) 
    • Setoran Awal Rp 250.000,- (Non Jabodetabek)
    • Minimum Setoran Selanjutnya Rp 5.000,-
    • Minimum Saldo Rp 150.000,-
    • Denda di bawah saldo minimum Rp 5.000,-
    • Biaya Pengelolaan Rekening per bulan Rp 11.000,-
    • Biaya Penggantian Buku Rp 1.500,-
    • Biaya Penutupan Rekening Rp 10.000,-
    • Tunggakan Biaya Administrasi Maksimal 3 kali tunggakan, 
    • Denda di bawah saldo minimum Maksimal 3 kali tunggakan.
    • Tunggakan Biaya Administrasi Kartu Maksimal Rp. 10.000,-

    Apa Keuntungan Memiliki BNI Taplus?.

    Apa saja keuntungan memiliki tabungan BNI Taplus? ini dia keuntungan yang didapat apabila anda menjadi nasabah BNI dengan produk Tabungan BNI Taplus.

    • Memperoleh fasilitas perbankan berupa BNI Internet Banking, BNI SMS Banking, BNI Phone Banking dan BNI Mobile Banking. Transaksi bisa dilaksanakan kapan pun dan dimana pun. Hal tersebut tentu saja membuat para nasabah lebih merasa nyaman dalam bertransaksi. 
    • Memperoleh Kartu Debit BNI yang memiliki fungsi sebagai kartu ATM dan juga sebagai kartu Debit yang dapat digunakan untuk belanja dan pembayaran transaksi lain di merchant-merchant yang berlogo MASTERCARD baik di dalam maupun di luar negeri. Dapat digunakan di ATM BNI, ATM memiliki logo ATM BERSAMA/ATM berlogo LINK di seluruh Indonesia serta ATM berlogo PLUS/Mastercard/Mastercard Electron di seluruh dunia
    • Adanya program Layanan Weekend Banking. Sesuai namanya layanan ini diadakan pada hari Sabtu dan Minggu. Layanan ini diharapkan mampu memberi kesempatan bagi nasabah yang tidak dapat bertransaksi pada hari kerja karena adanya suatu kesibukan tertentu. /Hanya berlaku dibeberapa tempat saja/

    Setelah Rekening tabungan BNI Taplus selesai dibuat nanti anda akan mendapatkan kartu ATM . Ada 3 jenis kartu debit yang bisa anda dipilih yaitu: 
    1. Kartu Debit BNI Silver, kartu debit ini memiliki biaya bulanan yang relatif murah. Kartu debit ini hanya mengenakan tarif biaya bulanan sebesar Rp 4.000. 
    2. Kartu Debit BNI Gold, kartu debit ini memberikan tarif biaya admin admin sebesar Rp 7.500 per bulan. 
    3. Kartu Debit BNI Platinum,  kartu yang satu ini memiliki biaya administrasi bulanan sebesar Rp 10.000.  Adapun keunggulannya yaitu memiliki limit tarik tunai hingga Rp.15.000.000
    Saya memilih Bank BNI dan memilih produk BNI Taplus, tentu saja dengan berbagai pertimbangan.  Saya memiliki tabungan BNI Taplus sejak awal 2017 hingga pertengahan tahun 2018 dan membuka rekening baru pada bulan Februari tahun 2019 (Rekening Tabungan BNI Taplus yang lama telah mati karena tidak ada transaksi lebih dari 6 bulan). Saya membuka tabungan BNI Taplus di kantor BNI di daerah domisili saya. 

    Perlu diingat kembali bahwa apabila anda mendaftar menjadi nasabah BNI di luar alamat KTP maka anda akan dimintai syarat tambahan berupa surat keterangan domisili. 

    Demikian artikel berjudul Pengalaman, Cara Membuka Rekening BNI Taplus Dan Syaratnya. Semoga tulisan ini bisa menjadi informasi awal bagi anda yang ingin membuat tabungan BNI Taplus. 

    Bagi anda yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk Tabungan BNI Taplus, saya sarankan untuk mengunjungi Customer Service di kantor cabang BNI terdekat di kota anda. 

    Sekian dan Semoga bermanfaat.

    Disclaimer: Tidak ada muatan promosi dalam penulisan artikel di atas. Tulisan hanya dimaksudkan untuk berbagi pengalaman kepada para pembaca.


    Post a Comment for "(Pengalaman) Apa Syarat, Biaya Dan Cara Membuka Tabungan BNI Taplus?"