Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Tips Cara Agar Tidak Terlambat Datang Masuk Sekolah

tips agar tidak terlambat datang ke sekolah, cara agar tidak terlambat ke sekolah, tips agar tidak telat ke sekolah, Cara agar tidak telat ke sekolah

5 Tips Cara Agar Tidak Terlambat Datang Masuk Sekolah || Terlambat datang masuk sekolah adalah salah satu hal yang umum terjadi pada siswa-siswi sekolah. Ada beberapa alasan yang mendasari mereka terlambat datang ke sekolah. Alasan bangun kesiangan adalah alasan yang umum menjadi penyebab telat masuk sekolah. 

Di bawah ini saya akan berbagi tips agar kalian tidak terlambat masuk sekolah. Apa saja tipsnya, silahkan simak dengan cermat ulasan di bawah ini. 

1. Menyiapkan peralatan sekolah lebih awal. 

Dengan menyiapkan peralatan sekolah lebih awal, maka kamu akan lebih rileks dan tidak tergesa-gesa di pagi hari untuk persiapan berangkat sekolah. Disarankan waktu untuk menyiapkan peralatan sekolah adalah maksimal pada malam hari sebelum besoknya masuk sekolah. 

2. Jangan Begadang. 

Hindari begadang karena begadang akan menyebabkan kurangnya porsi tidur. Jika porsi tidur kurang biasanya kita masih mengantuk dan kondisi badan kurang fit. Apabila hal tersebut terjadi maka bisa berakibat pada susahnya bangun pagi yang berujung pada telat masuk ke sekolah. Ingat pesan H. Roma Irama, " Begadang jangan begadang kalau tiada artinya".

3. Jangan tidur terlalu larut malam. 

Usahakan tidur lebih awal. Saran saya tidur maksimal pukul 11 malam atau di jam sebelumnya akan lebih baik. Tidur lebih awal dimaksudkan agar kalian bisa memiliki porsi tidur yang cukup dan memiliki waktu yang cukup untuk bangun pagi guna persiapan sebelum berangkat ke sekolah.

4. Memasang alarm di HP. 

Memasang alarm merupakan pilihan yang tepat dan umum terjadi. Alarm merupakan alat bantu yang bisa membuat kita bangun pagi. Ada beberapa hal yang perlu diingat agar alarm yang kalian setel bisa hasilnya maksimal yaitu: 

  • Atur alarm dengan bunyi yang jelas dan volumenya keras.  
  • Setel alarm minimal 2 kali atau lebih, hal ini untuk mengantisipasi jika kalian masih tidak bangun di alarm pertama, maka setidaknya masih ada alarm berikutnya yang akan bisa membangunkan kalian. 

5. Membiasakan diri bangun lebih awal di pagi hari. 

Mulai sejak dini usahakan untuk menerapkan kebiasaan bangun pagi. Misalnya, bangun untuk sholat subuh bagi muslim atau bangun pagi untuk berolahraga ringan, misal push up, sit up atau jogging di sekitaran rumah. Perlu diingat bahwa kita bisa karena terbiasa. Maka daripada itu kalian harus bertekat membiasakan bangun lebih awal agar terhindar telat masuk sekolah


Sebenarnya ada 2 tips ampuh agar tidak terlambat ke sekolah. Tentu saja 2 tips ini lebih ampuh daripada kelima tips di atas. Apakah kalian penasaran??. oke, langsung saja. 

Pertama, agar tidak terlambat masuk sekolah, usahakan kalian tinggal di dekat sekolahan. Bisa ngekos, kontrak, pindah rumah atau nebeng Pak penjaga sekolah. Kedua, Agar kalian tidak terlambat sekolah, maka jangan sekolah. 

Demikian Beberapa tips cara ampuh agar tidak terlambat datang ke sekolah. Semoga bermanfaat bagi kalian semua. 


-Salam- 


Kedua tips tambahan di akhir hanya bersifat humor saja. Mohon jangan dimasukkan ke dalam hati Ya 😁😁

Post a Comment for "5 Tips Cara Agar Tidak Terlambat Datang Masuk Sekolah"