Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Biodata Profil Raditya Dika, Youtuber Sukses

Biodata Raditya Dika - Siapa sih yang tidak kenal dengan sosok Raditya Dika? Raditya Dika merupakan salah satu personal youtuber inspiratif yang banyak disukai oleh kalangan masyarakat melalui konten miliknya. Selain seorang youtuber, Raditya Dika juga dikenal sebagai Stand Up Comedian, Penulis, Aktor dan Sutradara.

 

Profil Biodata Raditya Dika,Biografi Raditya Dika, Nama Lengkap dan  Agama Raditya Dika, Pendidikan Raditya Dika, Penghasilan Youtube Raditya Dika


Raditya Dika sudah meraih banyak penghargaan di dunia youtube seperti silver play button, gold play button dan lain sebagainya. Belum penghargaan pribadinya di luar youtube, sosok Raditya Dika bisa dijadikan inspirasi oleh semua orang. 


Raditya Dika menjadi salah satu youtuber tersukses di Indonesia saat ini. Pada saat artikel ini di publis chanel Raditya Dika sudah mencapai 9,2 juta subscriber. Tentu hal ini menjadi pencapaian yang sangat baik bagi sosok Raditya Dika. Bagi anda yang ingin menjadi youtuber bisa mencontoh kegigihan dan krativitas seorang Raditya Dika.


Biodata Raditya Dika

Di bawah ini terdapat Biodata profil Raditya Dika. Radit atau Raditya Dika adalah seorang komika multi talenta dengan segudang karya seperti belasan buku yang kemudian difilmkan dan ditayangkan ke layar lebar. 

Raditya Dika memiliki nama lengkap Dika Angkasaputra Moerwani Nasution. Ia merupakan pria kelahiran Jakarta, 28 Desember 1984. Di usianya yang sudah kepala tiga ini, ia sudah meraih kesuksesan dengan karir yang dijalaninya.


Raditya merupakan anak pertama dari 5 bersaudara. Raditya Dika memiliki tiga adik perempuan bernama Yudita Asih Putri Nasution, Si kembar Kianty Yunaztia Putri Nasution dan Gianty Yuneztia Putri Nasution, serta satu adik laki-laki bernama Edgar Romando Asa Putra Nasution.


Raditya Dika sudah menikah dengan Annissa Aziza pada tahun 2018 dan sudah dikaruniai seorang anak bernama Alinea Ava Nasution. Orang tua Raditya Dika bernama Joeslin Nasution dan Tetty Nasution. 


Pria kelahiran Jakarta tersebut menempuh pendidikan di SMP Tarakanita yang kemudian melanjutkan ke SMA 70 Bulungan. Lalu Raditya melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi Universitas of Adelaide di Australia. 


Di Universitas of Adelaide ini, Perjalanan Raditya untuk meraih gelar sarjana nampaknya terhenti di tengah jalan. Alasan utama Raditya Dika tidak mampu menyelesaikan studinya di luar negeri karena alasan kesehatan. Selanjutnya, Dika memilih untuk melanjutkan studi ke Jurusan Ilmu Politik di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UI.


Perjalanan Karir Raditya Dika Hingga Jadi Youtuber

Perjalanan karir yang dilakukan oleh Raditya Dika hingga menjadi youtuber cukup panjang. Pada awalnya ia merupakan seorang blogger yang di dalamnya berisikan konten tentang buku-buku jenaka yang berisikan tentang kegiatan keseharian Raditya Dika. Ia juga telah menciptakan banyak buku yang ditulis melalui pemikirannya.


Lambat laut kemudian, karyanya benar-benar disukai oleh banyak orang. Raditya Dika pun semakin serius dalam membuat menciptakan sesuatu yang bermanfaat untuk dinikmati oleh orang banyak. Bahkan ia membuat chanel youtube yang di dalamnya berisikan konten tentang pribadinya dan berbagai macam konten tentang karya tulis yang dibuatnya.


Niche Konten Youtube Raditya Dika

Melihat banyaknya orang yang menyukai karyanya, akhirnya Raditya Dika membuat konten tentang dirinya dan juga karya dari chanel youtube miliknya. Beberapa konten yang dibuat seperti komedi, vlog, dan lain sebagainya.


Kebanyakan konten yang dibuat berisikan tentang hiburan lucu yang dapat dinikmati oleh para pengguna youtube. Konten yang dibuatnya juga seringkali trending di youtube, hal ini tentu dikarenakan kualitas isi dari video yang dibuatnya mampu membuat banyak orang tertarik untuk melihatnya. 


Statistik Youtube dan Taksiran Penghasilan Adsense Raditya Dika.

Berbicara soal penghasilan pastinya sudah tidak asing lagi berapa besar yang didapatkan oleh Raditya Dika. Berdasarkan CPM di Indonesia yang dibayar 0,68 dollar per seribu view, kurang lebih pendapatan yang dihasilkan mencapai ratusan juta rupiah hingga miliyaran untuk per bulannya. 


Penghasilan juga dikarenakan beberapa faktor seperti jumlah view, subscriber, like, dan faktor lainnya. Adapun penghasilan Youtube Adsense Raditya Dika berdasar socialblade adalah sebagai berikut:


  • 9.15M

    SUBSCRIBER
  • 1,560,644,781

    VIDEO VIEWS
  • 9,920th

    SOCIAL BLADE RANK
  • 893th

    SUBSCRIBER RANK
  • 2,494th

    VIDEO VIEWS RANK
  • 29th

    RANK INDONESIA
  • 60th

    PEOPLE RANK
  • $4.3K - $68.3K

    ESTIMATED MONTHLY EARNINGS
  • $51.2K - $819.5K

    ESTIMATED YEARLY EARNINGS


Bisnis Atau Usaha Raditya Dika di Luar Youtube

Selain berprofesi sebagai seorang youtuber, Raditya Dika berprofesi sebagai seorang penulis, komedian, aktor dan sutradara. Pada awalnya, Raditya terkenal sebagai penulis melalui karyanya yang mampu menarik perhatian banyak orang. Ia semakin terkenal setelah menjadi komedian di acara televisi Nasional.


Jika anda sering melihat televisi, sosok Raditya Dika seringkali tampil di acara komedian sebagai juri. Selain itu, Raditya Dika juga berprofesi sebagai aktor sekaligus sutradara dalam sebuah film. Ia merupakan salah satu sosok berbakat yang dimiliki oleh Indonesia.


Raditya Dika patut dijadikan inspirasi oleh banyak orang melalui karyanya di bidang apapun, salah satunya di dunia youtube. Anda bisa meniru perjuangan yang dilakukan oleh Raditya Dika untuk mencapai kesuksesannya seperti sekarang ini. Pastinya ada banyak sekali orang yang tertarik untuk meraih kesuksesan seperti Raditya Dika.


Itulah beberapa informasi mengenai Biodata Raditya Dika, karyanya bisa dijadikan contoh untuk anda yang ingin terjun di dunia youtube. Ia menjadi salah satu youtuber sukses Indonesia yang patut dijadikan inspirasi.



Sumber data statistik: socialblade.comStatistik di atas dapat berubah setiap saat.

Post a Comment for "Biodata Profil Raditya Dika, Youtuber Sukses "